Cara Memperkuat Gigi agar tidak mudah keropos

Halo sobat ?? Pernah ngeliat adek kecil yang masih belom tumbuh gigi senyum ? Lucu enggak ? Kalo kita yang udah gede, trus kalo senyum keliatan gigi yang udah keropos, menurut kalian, lucu enggak ? Enggak lucu yah... Malah serem. Oke deh... Langsung aja yuk... Yang pengen dapet tips agar giginya tetep kuat, enggak rapuh-rapuh kayak kayu di rumah saya...... Langsung baca aja ya...

1. Sering-sering sikat gigi

Yah... Sikat gigi merupakan senjata paling ampuh melawan kuman-kuman. Rajin-rajin sikat gigi pagi ( abis bangun tidur ) dan malam ( sebelum tidur ). Ok ? Biar kuman nggak lagi gangguin gigi kita ya ??

2. Jangan sering makan manisan

Manisan merupakan sebuah undangan untuk kuman agar menginap di mulut kita. Makan manisan sih... Boleh boleh aja, asal tau waktu yah... Kalo sering-sering itu akan membuat gigi kamu cepat keropos. Mau enggak ?

3. Jangan makan dingin atau panas, secara langsung

Dalam sebuah riset, mengatakan bahwa orang yang sering makan panas langsung dingin, itu akan membuat gigi gampang rapuh. Seperti contoh, saat kamu makan bakso, misalnya. Karena kepedesan, kamu langsung minum es. Sebaiknya hal itu dihindari ya, biar gigi enggak gampang keropos. Ok ?

Itu sedikit tips dari saya semoga bermanfaat. Share